AKTIVITAS 18 "Publikasi Rancangan Produk"
Waktu : 2 JP
Tujuan Pembelajaran : Murid membagikan hasil perencanan produk.
Pelaksanaan :
- Murid dalam kelompoknya mulai mempresentasikan hasil tugas aktivitas 17, dalam prosesnya didampingi guru agar kegiatan berjalan dengan baik.
- Ketika setiap kelompok selesai presentasi, kelompok lain memberikan respon dengan cara memberikan pertanyaan tentang kekurangan produk, strategi menghadapi permasalahan yang muncul jika produk mulai dijual, Dsb
- pada akhir sesi presentasi, guru menentukan kelompok mana yang hasil presentasinya paling baik, bisa dengan melakukan voting, atau apresiasi tepuk tangan paling meriah.
Tugas : Presentasi Rancangan Produk
AKTIVITAS 19 "Membuat promosi melalui media sosial"
Waktu : 4 JP
Tujuan Pembelajaran : Murid mampu membuat promosi produknya di media sosial
Pelaksanaan :
- Siswa mengamati video tayangan tentang promosi media sosial dibawah ini.
- siswa membuat konsep / layout / tampilan dari produk yang akan dibuat siswa membuat desain produk dalam bentuk digital yang mencakup data berupa :
a) nama produk :
b) deskripsi produk :
c) lokasi :
d) kontak :
e) keunggulan produk : - produk digital dipublikasikan melalui sosial media ( instagram, twitter, tiktok, youtube channel ) lalu bagikan link postingan pada kolom komentar dibawah ini, cantumkan nama dan kelas.
- pada postingan, berikan mention ke akun @tent4stic ( IG, tiktok ), @tenta_jaya (youtub channel ). lalu berikan hastag : #kemdikbud #projekp4 #projekkewirausahaan #smpn10tangerang #tangeranglive.
Tayangan Video Promosi Media Sosial
Tugas : Membuat Layout Produk dan Mempromosikannya di Sosial Media.
Contoh Layout Produk : ( Klik gambar untuk layout Canvanya )
AKTIVITAS 20 "Evaluasi: Presentasi (assesmen formatif) produk inovatif dan kreatif"
Waktu : 2 JP
Tujuan Pembelajaran : Murid dapat mempresentasikan produknya
Pelaksanaan :
- Peserta didik secara kelompok bergantian mepresentasikan link hasil aktivitas 19 ( bisa membagikannya pada grup kelas masing-masing dan Chanel Pemasaran usahanya serta memberikan penjelasanya didepan kelas, kemudian menjawab pertanyaan yang ditujukan kepada mereka dalam sesi tanya jawab.
- Murid memberikan tanggapan tertulis atas presentasi kelompok di akhir sesi sebagai Bagian dari asessmen formatif
- Murid dapat meminta setiap kelompok untuk memberikan satu kesimpulan dari hasil presentasi perencanaan bisnis.
- Guru mengumumkan kelompok terbaik untuk dapat memotivasi peserta didik.
- Guru menegaskan kembali keterkaitan isu Projek “Wirausaha Yang Bertanggung Jawab”
- Murid Mengundang guru yang bersedia menjadi juri dan moderator dalam demo day.
Tugas : Murid mengisi Lembar Penilaian di Canva Pada Link Ini ( Klik Tulisan ini )
Sampai sini dulu yaa Aktivitasnya, Aku pamir undur diri... Karena kalau maju, saingannya temen sendiri😂
Social Plugin