Day 8 P5 Kelas 9

 


AKTIVITAS 18     "Publikasi Rancangan Produk"

Waktu    : 2 JP

Tujuan Pembelajaran : Murid membagikan hasil perencanan produk.

Pelaksanaan : 
  1. Murid dalam kelompoknya mulai mempresentasikan hasil tugas aktivitas 17, dalam prosesnya didampingi guru agar kegiatan berjalan dengan baik.
  2. Ketika setiap kelompok selesai presentasi, kelompok lain memberikan respon dengan cara memberikan pertanyaan tentang kekurangan produk, strategi menghadapi permasalahan yang muncul jika produk mulai dijual, Dsb
  3. pada akhir sesi presentasi, guru menentukan kelompok mana yang hasil presentasinya paling baik, bisa dengan melakukan voting, atau apresiasi tepuk tangan paling meriah.

Tugas : Presentasi Rancangan Produk


AKTIVITAS 19 "Membuat promosi melalui media sosial" 

Waktu    : 4 JP

Tujuan Pembelajaran : Murid mampu membuat promosi produknya di media sosial

Pelaksanaan :
  1. Siswa mengamati video tayangan tentang promosi media sosial dibawah ini. 
  2. siswa membuat konsep / layout / tampilan dari produk yang akan dibuat siswa membuat desain produk dalam bentuk digital yang mencakup data berupa :
    a) nama produk :
    b) deskripsi produk :
    c) lokasi :
    d) kontak :
    e) keunggulan produk : 
  3. produk digital dipublikasikan melalui  sosial media ( instagram, twitter, tiktok, youtube channel ) lalu bagikan link postingan pada kolom komentar dibawah ini, cantumkan nama dan kelas. 
  4. pada postingan, berikan mention ke akun @tent4stic ( IG, tiktok ), @tenta_jaya (youtub channel ). lalu berikan hastag : #kemdikbud #projekp4 #projekkewirausahaan #smpn10tangerang #tangeranglive.
Tayangan Video Promosi Media Sosial



Tugas : Membuat Layout Produk dan Mempromosikannya di Sosial Media. 


Contoh Layout Produk : ( Klik gambar untuk layout Canvanya )



AKTIVITAS  20 "Evaluasi: Presentasi (assesmen formatif) produk inovatif dan kreatif"

Waktu    : 2 JP

Tujuan Pembelajaran : Murid dapat mempresentasikan produknya

Pelaksanaan : 
  1. Peserta didik secara kelompok bergantian mepresentasikan link hasil aktivitas 19 ( bisa membagikannya pada grup kelas masing-masing dan Chanel Pemasaran usahanya serta memberikan penjelasanya didepan kelas, kemudian menjawab pertanyaan yang ditujukan kepada mereka dalam sesi tanya jawab.
  2. Murid memberikan tanggapan tertulis atas presentasi kelompok di akhir sesi sebagai Bagian dari asessmen formatif 
  3. Murid dapat meminta setiap kelompok untuk memberikan satu kesimpulan dari hasil presentasi perencanaan bisnis.
  4. Guru mengumumkan kelompok terbaik untuk dapat memotivasi peserta didik.
  5. Guru menegaskan kembali keterkaitan isu Projek “Wirausaha Yang Bertanggung Jawab” 
  6. Murid Mengundang guru yang bersedia menjadi juri dan moderator dalam demo day. 
Tugas : Murid mengisi Lembar Penilaian di Canva Pada Link Ini ( Klik Tulisan ini )

Sampai sini dulu yaa Aktivitasnya, Aku pamir undur diri... Karena kalau maju, saingannya temen sendiri😂